Pentingnya Bersyukur Dalam Kehidupan Sehari- hari

February 19, 2017
Pada postingan kami kali ini kami akan membahas tentang "Pentingnya Bersyukur"


Bersyukur adalah sebuah perbuatan yang patut untuk kita lakukan, karena di dalam rasa bersyukur, kita menghargai dan menghormati Kebesaran Tuhan yang sudah memberikan kepada kita, segala kenikmatan hidup.

Bersyukur tidak mudah untuk dilakukan, karena penilaian yang bisa diberikan bukan dari perbuatan dan perkataan kita saja, tapi Tuhan bisa melihat dalam Hati Kita yang sesungguhnya.  Segala cobaan hidup yang terus mengguncang keadaan kita, membuat kita tidak bisa memberikan rasa syukur yang sepenuhnya.

Karena  Manusia hidup tidak pernah merasa puas dengan keadaan yang diterimanya.  Sudah bergelimang harta dan kedudukan tinggi, tidak membuat mereka mensyukuri apa yang mereka dapatkan.  Begitu juga bila hidup walau tidak berlimpah harta dan kedudukan, tapi memiliki kehidupan yang cukup dan harmonis.
Bila kita sukses dalam hidup, janganlah lupa untuk Bersyukur, dan

Bila kita gagal, harus Bersabar dan jangan selalu melihat keatas, tapi lihatlah dibawah kita yang masih banyak dan lebih menderita.

Lakukan! Agar Kita Mudah Bersyukur

Pertama: Selalu mengingat nikmat yang kita terima dari Allah. Kita tidak mungkin dapat menghitung nikmat yang kita terima dari Allah SWT. Betapa banyaknya nikmat tersebut.  Namun, mengingat nikmat tersebut akan membawa kita pada rasa syukur.

Kedua: Selalu mengucapkan alhamdulillah. Ucapan alhamdulilllah yang kita ucapkan setiap kali mendapatkan karunia dari Allah akan mengingatkan kita betapa Allah adalah Maha Pengasih dan Penyayang, yang selalu memberikan yang terbaik bagi manusia. Ucapan ini akan mengingatkan kita agar tidak lupa bersyukur.

Ketiga: Berhenti mengeluh. Ketika menghadapi kenyataan yang tidak sesuai harapan, kita kerap kali tergoda untuk mengeluh. Mulailah mengubah kebiasaan ini. Lebih baik berhenti mengeluh dan segera produktif berkarya sehingga hasil yang baik akan kita dapat dan  akan lebih mudah bagi kita untuk kembali ingat untuk bersyukur.

Sekian postingan kami, Maaf bila ada kesalahan, Terima kasih telah berkunjung dan Sampai jumpa

Artikel Terkait

Previous
Next Post »